Cerita-Cerita Creepypasta Dari Wikipedia


Wikipedia merupakan situs ensiklopedia online yang memiliki banyak informasi dan menyediakan ratusan bahasa dari berbagai negara yang akan memudahkan setiap orang dalam mencerna, mengedit informasi tersebut. Dapat dibilang jika situs dokumentasi ini menjawab hampir semua pertanyaan yang kita inginkan mulai dari sejarah, ilmu pengetahuan, hiburan, olahraga, lifestyle, sampai dengan beragam berita terupdate kelas dunia.

Namun dibalik semua informasi menarik tersebut, ada beberapa halaman wikipedia paling menyeramkan tentang cerita creepypasta. Awas! jangan membaca sendirian di malam hari, karena bisa membuat bulu ketek kalian merinding saat membacanya.


Joyce Vincent



Diawali dengan profil seorang wanita bernama Joyce Vincent yang masuk di laman menyeramkan Wikipedia. Ia seorang wanita yang baru ditemukan mayatnya 3 tahun kemudian. Peristiwa ini terjadi di tahun 2006, saat Tubuhnya ditemukan di dalam rumahnya sendiri yang tengah besandar di sofa dengan kondisi TV yang masih menyala.

Anehnya, tetangganya tak pernah menyadari soal kematian dari Joyce Vincent karena memang tidak ada bau busuk menyengat sama sekali yang tercium bahkan setelah mayatnya membusuk dan terurai hingga tersisa tulang belulang. Dari penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi, Joyce memang sosok yang anti social dan jarang berkomunikasi dengan banyak orang.
Akibatnya setelah ia meninggal tak ada satu orang pun yang tahu karena ia memang tinggal sendirian dalam rumahnya dan tak pernah berkomunikasi dengan orang lain. Hasil visum membuktikan kematian ia akibat sakit dan bukan pembunuhan. Lalu bagaimana dengan listrik di rumahnya yang bisa terus menyala selama 3 tahun?
Diketahui Joyce sudah membayar pajak serta tanggungan listrik selama 2,5 tahun ke depan. Dan ketika keterlambatan selama 5 bulan tersebutlah, petugas listrik baru menyadari kalau ternyata wanita itu sudah lama meninggal dunia.


Kisah Misterius Menghilangnya Gadis Cantik Annora Petrova



Sebuah halaman biografi dalam wikipedia tiba-tiba menghilang secara misterius sampai kini. Adalah tentang remaja wanita bernama Annora Petrova yang berprofesi sebagai atlet ice skating dari Portland ,Oregon. Dirinya sering memenangkan kejuaraan nasional. Ini semua berawal dari dokumentasi misterius wikipedia.

Suatu hari Annora mencari berita tentang dirinya sebelum perlombaan dimulai. Ia mendapati keganjilan kalau namanya di Wikipedia berhasil menjadi juara lomba crystal classic. Anehnya, ketika esok hari ramalan wikipedia itu menjadi kenyataan kalau ia berhasil memenangkan perlombaan.
Kejadian aneh itu terus dialami olehnya lebih dari 5 kali. Selalu ada pembaharuan di halaman wikipedia kalau dia akan menjadi juara. Namun pada suatu hari, Annora mendapati namanya tak berhasil menjadi juara di wikipedia. Ia pun langsung merubah data-data dirinya menjadi pemenang.
Tapi kenyataan terbukti, nasibnya tak dapat dirubah ia pun harus menerima kekalahan. Dan bukan hanya itu saja, banyak tulisan hinaan yang ditujukan kepada dirinya.
Sejak itu juga, kesialan beruntun menimpa hidupnya, Annora selalu mengalami kekalahan hingga ia menderita depresi berat dan berhenti menjadi atlet ice skating. Tak lama, orang tua Annora pun meninggal dunia hingga Annora setiap hari hanya mengurung diri di dalam kamarnya.
Akhir hidupnya diceritakan sangat tragis. Tubuhnya ditemukan sudah terbujur kaku di depan Laptop, dan ada sebuah email yang ia tuliskan tentang kehidupan pahitnya, dan ia bercerita kalau sebentar lagi ia akan mati.
Kejadian ganjil tidak berhenti sampai disitu, nama Annora Petrova seolah menghilang tanpa bekas di halaman wikipedia. Jika kita mencari namanya yang ada hanya Maria Igorevna Petrova tapi itu bukanlah dirinya melainkan nama seorang atlet ice skating dari Rusia.


Flatwoods monster



Pada 12 September tahun 1952 di Virginia Amerika Serikat terjadi sebuah peristiwa yang menggemparkan masyarakat. 3 orang anak mengaku melihat sesosok penampakan monster yang keluar dari pesawat luar angkasa (UFO) yang menabrak pepohonan di sebuah hutan.

Monster yang dilansir memiliki tinggi badan 2 meter, berwarna hitam legam sedikit busikan dan mengerikan ini akhirnya dijuluki sebagai flatwoods monster.
Kesaksian dari 3 bocah yang mengaku melihat secara langsung monster tersebut membuat mereka mengalami mengalami kejang-kejang dan timbul benjolan merah bernanah disekitar hidung serta tenggorokan yang diduga berasal dari kabut pembawa bibit penyakit yang mengelilingi monster menakutkan tersebut.


Wendigo



Halaman mengerikan Wikipedia selanjutnya dijamin akan membuat bulu ketek kamu semakin jabrik awut-awutan. Bercerita tentang monster Creepypasta penunggu hutan bernama Wendigo.

Sosoknya diceritakan dalam legenda kuno dari masyarakat asli Amerika utara dan Kanada terutama wilayah yang sangat dekat dengan zona great lakes. Legenda mengatakan bahwa ada jelmaan makhluk mengerikan pemakan manusia.
Makhluk ini akan mengincar seseorang yang tersesat di dalam hutan dan menjadikan orang yang tersesat tersebut hilang tanpa jejak. Dan kenyataannya legenda tersebut terbukti benar adanya seperti yang telah di bahas di Wikipedia.
Situs tersebut menyatakan beberapa orang suku Algonquian mengalami gangguan psikis pada pikirannya yang terobsesi ingin menyantap daging manusia untuk makanan sehari-hari dan dijuluki sebagai gangguan wendigo psychosis. Jadi kesimpulannya, ini bukanlah monster melainkan manusia berkelakuan monster, bukan begitu cuy?


Post-mortem photography



Post-mortem photography merupakan pemotretan untuk orang yang sudah meninggal dunia. Praktek tersebut sangat terkenal pada abad ke 19 era Ratu Victoria. Di masa itu kematian dianggap bagian yang sangat penting dari kehidupan. Orang yang telah meninggal dunia tadi di dandani sedemikian rupa lalu di foto bersamaan dengan keluarganya yang masih hidup.

Yang menjadikan banyak pertanyaan muncul di laman Wikipedia ini adalah foto dari orang yang sudah meninggal tersebut memiliki ekspresi layaknya orang yang masih hidup. Seiring dengan berjalannya waktu post-mortem ini mulai ditinggalkan dan jarang di praktekkan lagi.
Tapi siapa sangka di kehidupan modern pun masih ada beberapa orang yang mempertahankan tradisi mengerikan Post-mortem photography ini.



Sumber : Kaskus.co.id
               Wikipedia.com
               Google.com
Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar: